Rabu, 12 April 2017

LANGKAH LANGKAH RISET PEMASARAN



Untuk melakukan riset pemasaran yang tepat berikut langkah-langkahnya:
• Merumuskan masalah yang tepat
Rumuskanlah permasalahan yang akan di teliti dengan beberapa poin penting dan rumusan masalah tersebut berkaitan dengan pemasaran produk yang akan anda lakukan.
• Perumusan desain riset
Selain perumusan masalah anda juga harus merumuskan desain dari riset yang akan dilakukan termasuk rasio dan interval serta perbandingan terhadapap objek lainnya.
• Pengumpulan data
Ini adalah hal yang terpenting dari sebuah riset pemasaran, pengumpulan data yang akan dijadikan evaluasi bagi pemsaran anda.
Kumpulkanlah data secara lengkap dengan melihat langsung atau survey langsung pada pasar, maupun dengan pengumpulan data sampel dari konsumen dan pihak ketiga yang bisa dijadikan nara sumber.
• Pengolahan data
Pengolahan data dilakukan setelah data terkumpul semua sehingga dari pengolahan data tersebut akan ditarik kesimpulan yang bermanfaat bagi kemajuan suatu perusahaan. Dalam hal ini pengolahan data untuk mengembangkan pemasaran yang lebih baik dari sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar